Salam rindu dari aku dan dua adik kecilku

Surat ini untuk kalian ber-empat. Tinkiwinky, Dipsy, Lala, Poo.

Entah mengapa kalian yang terpikirkan pertama kali saat aku ingin membuat surat cinta. Mungkin wajah kalian yang tak bisa terbayangkan atau imajinasi kalian yang sudah menemani masa bermainku dulu.

Dear telettubies. Dimana kalian saat ini? Apa masih di atas bukit hijau yang sempat menjadi rumah idamanku itu? Sedang musim apa disana? Disini sedang musim twiter dan facebook. Aku sedih. Ya, karena kalian tak muncul lagi di televisi untuk menyapaku dengan “Aoo” kalian yang centil. Ya, juga karena dua adik kecilku tak bisa mengenal kalian lebih dekat, lebih lama.

Dear teletubbies aku rindu matahari mungil di atas rumah kalian. Aku rindu anak anak kecil yang berlarian bermain air dan tanah dari dalam perut buncit kalian. Aku rindu kapal laut dan komedi putar bayangan yang sering muncul di balik bukit itu. Aku rindu puding tuby yang walaupun sedikit terlihat jorok saat kalian makan, tapi sempat sangat ingin aku cicipi. Aku rindu suasana yang tidak pernah ricuh di dunia kalian. Aku rindu kalian untuk adik adik kecilku.

Hei biar aku kenalkan mereka. Adik kecilku yang pertama berumur 10 tahun, namanya Rama. Saat aku seumur dia aku rela berlari diantara sawah dan gang sempit untuk cepat sampai rumah. Untuk menonton kalian bersenggolan perut. Tapi sekarang adikku lebih senang bermain perang di facebook atau  playstationnya bahkan dia lebih memilih menonton naga terbang daripada kartun lainnya. Apa karena tidak ada kalian adik adikku jadi berpaling?

Adik kecilku yang kedua berumur 4 tahun, namanya Gangga. Dia selalu mengikuti permainan dan tontonan kakaknya. Sempat beberapa kali aku membelikannya kumpulan cerita kalian dalam bentuk cd, tapi dia bosan karena harus menonton itu berulang ulang. Dia ingin cerita baru kalian.

Dear teletubbies, biasanya setiap akhir episode kalian tidak mau pulang kan? Bukankah saat senja dan harus mengucapkan “bye bye” kalian  muncul lagi dan berkata “tidaaakk..”.  Tapi kenapa kalian sekarang menghilang?

Kembali dong. Rumah kalian pasti sudah berdebu sekarang.

Salam rindu dari aku dan dua adik kecilku.

XO

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

January 2012
M T W T F S S
« Sep   Feb »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Categories

%d bloggers like this: